Ads 468x60px

Definition List

Search

3/16/16

AGAR DITERIMA GOOGLE ADSENSE

AGAR DITERIMA GOOGLE ADSENSE

Supaya diterima Google Adsense sebelum ingin mendaftarkan Website/ Blog sobat di google adsense, alangkah baiknya sobat mempelajari beberapa hal yang cukup penting dibawah ini supaya kemungkinan diterima dan disetujui oleh Google Adsense lebih besar. 


Langsung saja ini adalah langkah-langkah atau cara-cara agar diterima Google Adsense:


1.       Sobat harus membuat situs Website/ Blog sobat kelihatan unik dan menarik.

Seperti yang telah banyak diketahui, originalitas suatu ide, gagasan atau konten di suatu Website/ Blog  adalah suatu kesatuan yang amat penting dalam Google Adsense. Sebab Google Adsense memiliki penilaian  apa isi artikel di dalam Website/ Blog bermanfaat dan berguna untuk banyak orang atau tidak.
Sesungguhnya konten-konten atau artikel di dalam internet tersebut memiliki topik pembahasan yang intinya sama. Akan tetapi, tehnik dan cara penyampaian/penyajian penulisannya yang memiliki perbedaan. Sebagai contoh, Sobat membuat artikel tentang Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami, maka ada banyak sekali artikel dan atau konten di suatu Website/ Blog lainnya yang memiliki pembahasan  tentang hal tersebut. Akantetapi, tehnik penyampaian, penulisan atau penyajiannya di Website/ Blog sobat pasti memiliki perbedaan  dengan  artikel atau konten di Website/ Blog  yang dimiliki orang lain. Maka, bila konten artikel di Website/ Blog sobat adalah hasil yang diperoleh dari copy paste di sumber lain,maka besar kemungkinannya Website/ Blog sobat tersebut tidak diterima untuk mengikiti program PPC Google Adsense.

2.       Sobat harus memperhatikan Umur Website/ Blog sobat Yang akan sobat daftarkan.

Sebelum mendaftar di Google Adsense sebaiknya sobat jangan terburu-buru bila ingin mendaftarkan Website/ Blog sobat untuk Google Adsense, sebab pihak Google Adsense sangat memperhatikan umur Website/ Blog, jumlah artikel yang d publiskan, banyaknya pengunjung, page view, dan sebagainya. Apabila sobat telah memiliki suatu Website/ Blog yang mungkin telah berumur lebih dari 6 bulan, telah memiliki banyak konten, dan telah mempunyai unique visitor stabil, hal tersebut dapat meyakinkan pihak Google Adsense kalau Website/ Blog milik sobat adalah tempat yang sesuai untuk memasang iklan Google Adsense.

3.       Sobat harus memperhatikan total artikel atau Konten Didalam Website/ Blog sobat.

Total artikel atau konten ialah salah satu factor yang sangat penting supaya Website/ Blog sobat disetujui bergabung di Google Adsense. Karena Saya tidak yakin soal berapakah jumlah total konten untuk sebuah Website/ Blog  supaya Website/ Blog yang sobat daftarkan bisa diterima di Google Adsense, akan tetapi menurut pengetahuan saya pribadi bisa lebih mudah diterima Google Adsense apabila Website/ Blog sobat telah memiliki lebih banyak konten. Saran saya agar sobat membuat minimal 60 konten artikel apabila sobat ingin mendaftarkan Website/ Blog sobat di Google Adsense.

Apabila situs sobat berbentuk blog, alangkah baiknya sobat sering meng-update konten untuk blog sobat sebab hal ini dapat berpengaruh terhadap penilaian dari pihak Google Adsense. Karena Blog yang sering-sering di-update oleh pemilik blog maka besar kemungkinan memiliki peluang diterima oleh pihak Google Adsense dari pada blog yang sangat jarang di-update oleh pemilik blog.

4.       Sebaiknya sobat mengunakan Blogger dan YouTube.

Sebab dengan menggunakan Blogger dan YouTube lah yang amat sangat penting sekali untuk sobat perhatikan. Apabila sobat telah memiliki domain dan memiliki hosting sendiri, maka kemungkinan besar peluang agar diterima Google Adsense akan lebih besar, tentunya sobat juga harus memperhatikan poin-poin sebelumnya. akantetapi, apabila sobat akan memakai domain & hosting yang gratis, dan mempunyi keinginan supaya menjadi publisher Google Adsense, oleh karena itu sebaiknya blog yang sobat pakai Blogger saja.
Karena setau saya Google Adsense tidak dapat di pakai untuk blog yang menggunakan WordPress, biarpun domain sendiri yang memakai free hosting di dalam WordPress atau memakai subdomain di WordPress. Ini ialah peraturan (TOS) yang dipakai WordPress itu sendiri. Karena Blogger yaitu suatu layanan blog gratis yang memang sangat  dianjurkan oleh pihak Google Adsense. Maka tentu hal tersebut suatu keuntungan bagi semua pihak yang menggunakannya. Sebab selama ini Google Adsense selalu memberikan peluang dan kesempatan bagi pihak pemakai Blogger supaya blog mereka di memonetize dengan program Google Adsense.
Apabila sobat tidak ingin memakai atau menggunakan blog, sobat bisa menggunakan/memakai YouTube saja. Untuk YouTube sobat hanya harus memiliki beberapa konten video original yang telah di-upload di dalam YouTube sobat sebagai syaratnya. Video yang telah sobat miliki harus telah memiliki views yang lumayan banyak supaya YouTube sobat dapat diterima oleh program Google Adsense.

5.       Selanjutnya ialah Informasi Pendukung

Sebaiknya situs yang sobat miliki telah ditambah dengan halaman informasi pendukung, yang biasanyaberisi halaman About Me, Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer, dan TOS. Sebab hal ini dapat membuat situs sobat kelihatan lebih serius dan dinilai sobat memperhatikan pengunjung blog.
Menurut saya Konten yang sobat gunakan tidak musti luar biasa supaya bisa diterima oleh pihak Google Adsense. Karena menurut saya yang paling penting ialah menyajikan suatu konten yang sangat bermanfaat untuk pembaca blog dan ditulis memakai cara yang cukup unik, dan yang paling penting  bukan hasil dari meng-copy konten artikel milik Website/ Blog orang lain. Sudah banyak sekali blogger atau Website yang telah mendapat pemasukan rutin dari iklan-iklan Google Adsense di dalam Website/ Blog mereka, ada yang ratusan hingga puluhan ribu dollar dalam sebulan. Nah, apabila sobat ingin memonitize website/ blog sobat yaitu dengan memakai iklan Google Adsense’lah suatu program PPC yang mesti sobat pertimbangkan dan lakukan.


Terimakasih sobat telah membaca artikel tentang cara agar diterima Google Adsense. Semoga artikel tentang cara agar diterima Google Adsense ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan sobat pembaca semua. Enjoyy

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates