Ads 468x60px

Definition List

Search

3/6/16

Memindah Blog Ke Akun Google-Blogger Lain



Memindah Blog Ke Akun Google-Blogger Lain.
Apabila kita sudah tidak ingin atau tidak ada waktu untuk menulis lagi di Blog yang telah kita miliki dan kita ingin berhenti untuk BloggingAtau apabila kita berkeinginan untuk memberikan atau bahkan bisa juga ingin menjual Blog kita kepada orang lain. Atau mungkin kita memiliki alasan tertentu yang mungkin serupa dengan alasan-alasan tersebut diatas,
kita berharap untuk Memindahkan Blog yang kita miliki Ke Akun Google-Blogger Lain atau yang baru.
Ketimbang kita memberikan semua Blog beserta Akun Google-Blogger yang kita miliki terhadap pihak lain, supaya hal tersebut tidak menimbulkan permasalahan di kemudian harinya ialah kita cuma perlu mengasihkan akun Blog-nya saja kepada Akun Google-Blogger milik orang lain. Selanjutnya cara yang kali ini akan saya berikan cukup sederhana, fitur yang dimiliki Blogger sendiri juga sangat memungkinkan apabila kita ingin Memindahkan Blog yang kita miliki Kepada Akun Google-Blogger Lain.

Selanjutnya inilah langkah-langkah yang harus kita lakukan. Akan tetapi sebelumnya kita telah mempersiapkan Akun Google-Blogger Lain.
1. Kita terlebih dahulu Masuk di akun Blogger yang nantinya Blog tersebut akan diberikan ke pihak lain.
2. Kita langsung Masuk saja di halaman Setelan >> Dasar.
3. Selanjutnya di bagian penulis Blog, kita klik + Tambahkan Penulis, kemudian kita masukan alamat g-mail yang akan menerima, Kemudian klik saja Undang Penulis.
Dengan langkah kita tersebut, maka kemudian akan dikirim email undangan kepada alamat email yang telah dimasukan sebelumnya.
4. kemudian Suruh saja pihak penerima membukanya di kotak masuk alamat email akun Google yang nantinya bertindak untuk menerima Blog. Selanjutnya akan ada sebuah undangan email, selanjutnya klik Terima Undangan.
Selanjutnya akun penerima Blog baru pun telah dapat mengakses Blog yang tadi telah kita berikan. Akantetapi statusnya tersebut masih sebagai penulis. Akun tersebut Cuma dapat mengakses posting dan akun tersebut Cuma dapat mengakses beberapa dari Setelannya saja.
5. langkah berikutnya kita kembali lagi di akun Blogger kita dan selanjutnya kita refresh  pada halaman Setelan >> Dasar.
6. Kemudian pada Penulis Blog sudah terdaftarkan akun milik pihak lain yang hanya berstatus sebagai penulis saja. Rubah statusnya tersebut menjadi Admin.
7. Kemudian suruhlah pemilik akun yang sebagai penerima Blog tersebut untuk masuk ke akun Blogger dan kemudian klik bagian Setelan >> Dasar.
8. Selanjutnya pada penulis Blog, kita klik saja silang (X) di akun kita supaya kita sebagai Admin Blog terhapus.
Finis, selanjutnya dengan ini Blog kita sudah sukses dipindahkan ke Akun Google-Blogger Lain.


Terimakasih sobat pembaca telah membaca artikel Memindah Blog ke Akun Google-blogger lain. Semoga artikel mengenai Memindah Blog ke Akun Google-blogger lain ini dapat menambah pengetahuan sobat pembaca semua. Selamat untuk mencobanya dan semoga sukses..

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates