Ads 468x60px

Definition List

Search

3/5/16

Cara Posting Otomatis Dari Blogger Ke Twitter dan Facebook Page Dengan Twitterfeed

Cara Posting Otomatis Dari Blogger Ke Twitter dan Facebook Page Dengan Twitterfeed

Pada kesempatan Kali ini saya akan membeberkan Cara posting otomatis dari blogger ke twitter dan facebook page dengan Twitterfeed. 

Cara ini yaitu cara untuk mengarahkan supaya setiap sobat posting suatu artikel di blogger secara otomatis juga akan ditampilkan di Twitter dan Facebook Page yang telah sobat punya.

Cara kali ini tidak menggunakan atau memakai plugin apapun, sehingga beban server sobat tidak akan bertambah. Karena seperti yang telah diketahui, plugin [biasanya] akan memakan resource space dan atau database.

Kali ini yang akan sobat pakai yaitu Twitterfeed!

Yang biasanya dilakukan Twitterfeed yaitu mengecek feed blogger sobat secara periodik. Dan apabila Twitterfeed menemukan atau mendeteksi artikel baru, maka Twitterfeed akan memposting otomatis ke akun Twitter atau Facebook sobat. Selain itu Twitterfeed otomatis merekam jumlah klik yang blogger sobat dapatkan.

Layanan dari Twitterfeed sebenarnya bukan cuman untuk Twitter dan Facebook saja, tetapi bisa juga untuk Linkedin, Laconica, Hellotxt, dsb.

Akantetapi sebelum sobat meluncur ke TKP, sobat harus memastikan sobat sudah memiliki Page untuk apapun yang akan sobat tawarkan atau promosikan.

Langsung saja kita mulai cara posting otomatis dari blogger ke twitter dan atau facebook page

1. Sobat masuk ke Twitterfeed, lalu langsung saja daftar. Proses pendaftaran tidak perlu berbelit-belit, saran saya standard saja.

2. Kemudian Membuat feed pertama sobat. Setelah sobat login dan telah masuk di Dashboard (Member Area), di bagian kanan, sobat akan menemui tombol Create Feed.

Kemudian akan ditampilkan layar form yang mengharuskan sobat untuk memberi nama untuk feed tersebut (Feed Name:). Sobat kasih nama sesuai keinginan sobat yang penting sobat bisa membedakannya dari feed yang lainnya. Selanjutnya sobat diminta mengisi url dari feed yang nantinya akan sobat arahkan ke Twittwr atau Facebook (RSS Feed URL:). Apabila blogger sobat berplatform WP sehingga url feed yang kemudian akan sobat gunakan atau pakai adalah
 http://www.bloganda.com/feed/, dan apabila platformnya BlogSpot, maka url yang kemudian akan sobat gunakan atau pakai yaitu http://bloganda.blogspot.com/atom.xml.

Kemudian sebelum sobat akan melanjutkan ke langkah selanjutnya, sebaiknya sobat klik  test rss feed berguna untuk memastikan kalau feed blogger sobat sudah bisa terbaca oleh Twitterfeed. Apabila sudah OK, kemudian akan ada tanda centang berwarna hijau di sebelah bawah form. Kemudian sobat pilih tombol Continue to Step 2.

3. Kali ini Memilih Layanan. Kemudian pada halaman berikutnya klik pada icon Twitter dan atau Facebook. Pada halaman selanjutnya sobat kemudian pilih saja pada bagian Connect with Twitter jika artikel sobat ingin dipubliskan di Twitter, dan atau Connect with Facebook untuk publis di Facebook. Kemudian Twitterfeed akan meminta sobat untuk memasukan email dan password yang sobat biasa gunakan untuk mengakses Twitter dan atau FB. Apabila langkah sobat sudah benar maka di bagian bawah pada Connect with Twitter dan atau Connect with Facebook tersebut, selanjutnya akan ditampilkan "
http://twitterfeed.com/" kemudian dibawahnya ada drop-down menu yang didalamnya terisi Twitter Page dan atau Facebook Page yang sobat telah buat sebelumnya. Sobat klik kemudian pilih salah satu Twitter Page dan atau Facebook Page yang kemudian akan menerima postingan dari feed blog sobat. Apabila sobat tidak bersedia diasosiasikan dengan Twitter Page dan atau Facebook Page manapun, sobat kemudian saya anjurkan untuk memilih No Page. Publish to my wall.

Selanjutnya setelah hal tersebut, selanjutnya akan muncul atau tampil pop-up dari Twitter dan atau Facebook yang kemudian  sobat akan di perintahkan agar menyepakati Request for Special Permissions. Kemudian pilih tombol di sebelah bawah yaitu tombol Allow Publishing.

Dan langkah yang harus dilakukan selanjutnya sobat pilih saja Create Service.

Untuk langkah selanjutnya sobat dapat langsung untuk memilih untuk memakai dan atau menambah layanan lainnya apabila sobat mau. Bila tidak, sobat langsung bisa mengakhiri seluruh proses tersebut dengan memilih All Done!.

Kemudian Twitterfeed selanjutnya akan memberi selamat untuk sobat sebab sudah berhasil mengatur sebuah feed baru. kemudian Klik saja pada Go to Dashboard.

4. FINISSI!

What Will Happen Next???
Utuk selanjutnya Mulai saat ini, apabila sobat posting artikel di blogger yang feednya telah sobat daftarkan pada Twitterfeed, artikel postingan sobat kutipannya langsung tampil di wall Twitter Page dan atau Facebook Page.
Selamat mencobanya sobat. Terimakasih telah membaca artikel Cara posting otomatis dari blogger ke twitter dan facebook page dengan Twitterfeed.


No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates